Minggu, 03 Maret 2013

Ketat, Azarenka Maju ke Semifinal AS Terbuka







05-09-2012 14:41
Ketat, Azarenka Maju ke Semifinal AS Terbuka
Victoria Azarenka menangi perempat final AS Terbuka. © AFP

SUMBER: Bola.net - Petenis dari Belarusia Victoria Azarenka mendapat perlawanan sengit dari juara bertahan Samantha Stosur, Selasa (4/9) sebelum maju ke semifinal turnamen tenis AS Terbuka.

Kemenangan itu sekaligus memastikan Azarenka tetap menempati urutan puncak peringkat dunia setelah menyelesaikan turnamen grand slam terakhir musim ini.

Kedua petenis itu merupakan pemain dengan pukulan terbaik saat ini. Mereka bermain hampir dua setengah jam pada pertandingan yang berlangsung di lapangan tengah Arthur Ashe Stadium sebelum dimenangi Azarenka dengan angka 6-1 4-6 7-6.

"Saya tidak memiliki kata-kata," kata Azarenka seperti tidak yakin dengan kemenangannya, "Saya kira kami berdua bermain dengan amat bagus. Kami berdua sama-sama bergantian melakukan tekanan. Kami berdua membuat lawan berlari ke berbagai arah seperti orang gila."

Azarenka, yang meraih gelar grand slam pertama tahun ini di Australia Terbuka, sebelumnya memenangi enam pertemuan dengan Stosur. Ia kelihatannya akan menang mudah di Flushing Meadows ketika meraih empat game pertama dan memenanginya dalam waktu 30 menit pada laga yang ditandai dengan guyuran hujan itu.

Tapi Stosur, petenis asal Australia yang mengalahkan Serena Williams pada final tahun lalu di Flushing Meadows, menemukan bentuk irama permainannya setelah laga tertunda hujan selama 75 menit. Ia mendaratkan pukulan servis keras yang membuat lawannya kewalahan, kendati tetap mencoba menekan lawannya.

Petenis unggulan ketujuh itu memenangi laga set kedua, kemudian memperbaiki penampilannya pada set ketiga setelah sempat kecolongan, sampai akhirnya berakhir dengan tie-break, yang dimenangi Azarenka 7-5 setelah sebelumnya memimpin 4-0.

Azarenka selanjutnya akan bertemu dengan petenis asal Rusia Maria Sharapova atau petenis dari Prancis Marion Bartoli pada pertandingan yang dijadwalkan Jumat esok. (afp/row)

0 komentar:

Posting Komentar