Minggu, 03 Maret 2013

Saling Belajar, Marquez-Rossi Anggap Uji Coba MotoGP Lucu

02-03-2013 09:00
Saling Belajar, Marquez-Rossi Anggap Uji Coba MotoGP Lucu
Marc Marquez dan Valentino Rossi © AFP

SUMBER: Bola.net - Rookie MotoGP, Marc Marquez dan sembilan kali juara dunia, Valentino Rossi ternyata sempat melakukan 'balapan' dalam beberapa lap pada hari ketiga uji coba pramusim MotoGP 2013 Malaysia II, Kamis (28/2).

Reaksi wajar ketika dua pebalap top bertemu di lintasan pada uji coba adalah pebalap yang ada di depan harus menyingkir agar kekuatan dan kelemahan mereka tak terlihat oleh pebalap yang ada di belakang. Namun ketika Rossi dan Marquez bertemu, keduanya malah saling menyalip.

Setelah membuntuti Rossi selama tiga lap, Marquez pun mengaku senang mendapat pelajaran berharga mengenai teknik membalap punggawa Yamaha Factory Racing itu.

"Saya cukup senang. Awalnya cukup aneh berkendara dengan Vale, Namun ini baik karena saya melihat seorang pebalap berpengalaman. Saya pun belajar banyak dalam tiga lap," ujar Marquez. "Saya tak memiliki garis balap yang benar. Ia melewati tikungan dengan lebih mudah dan cepat. Jadi saya belajar banyak. Kemudian saya berkendara di depannya. Peristiwa itu cukup lucu!"

Formasi kecepatan tinggi Marquez yang merupakan pebalap Repsol Honda, ternyata juga cukup menaik perhatian Rossi. Saat menghadapi wartawan usai uji coba, pebalap Italia itupun antusias menceritakan pengalamannya.

"Sangat lucu memperhatikan Marc dari belakang. Kami keluar dari pit bersamaan. Saya melihatnya menunggu dan saya melaju di depan. Ini sangat baik karena saya berada di depannya selama tiga lap. Ketika saya melambat, ia menyalip. Jadi kami saling memberi informasi dan juga belajar sesuatu," ungkap The Doctor.

Tak tanggung-tanggung, Rossi pun melontarkan pujian pada gaya balap Marquez. Menurutnya, gaya balap pria berusia 20 tahun itu sangat spektakuler. Rossi pun mengaku sangat menyukainya.

"Saya menikmatinya karena gaya balapnya sangat spektakuler. F**k, ia membalap dengan kencang! Saya sangat menyukainya. Pada hari kedua saya berkata padanya, 'Musim ini kita bisa bertarung dan menikmatinya'," lanjutnya. "Dengan Jorge Lorenzo dan Dani Pedrosa, hal ini lebih sulit. Ketika saya berada di belakang mereka, mereka akan melambat. Namun dengan Marc hal ini terasa lucu!" pungkas Rossi. (cn/kny)

0 komentar:

Posting Komentar